👨🏻‍🎓 80 Santri Baru Masuk Pondok Pesantren Tahfidz Gaza Bogor Jawa Barat 👨🏻‍🎓

السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
Pak Haji dan Bu Hajah yang budiman. Semoga selalu sehat, tambah rezeki yang barokah, dan senantiasa dalam perlindungan Allah Subhana Huwa Ta’ala.
آمينيارب العالمين 🤲🏻🤲🏻

Alhamdulillah, kemarin, hari Rabu, tanggal 21 Juli 2022, santri baru dan santri lama sudah masuk semua ke Pondok Pesantren Tahfidz Gaza, tepatnya di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

80 Santri Baru Masuk Pondok Pesantren Tahfidz Gaza Bogor
80 Santri Baru Masuk Pondok Pesantren Tahfidz Gaza Bogor

Dengan diterimanya 30 santri baru, maka jumlah total keseluruhan santri Pondok Tahfidz Gaza menjadi sebanyak 80 santri.

Mereka semua akan menempuh pendidikan tingkat SLTP dan SLTA, selama 6 tahun, dengan kurikulum Diknas, kurikulum Madinah, tahfidz metode Gaza, Bahasa, Leadership dan Entrepreneurship.

Sebab ada statement yang sangat bagus yaitu “Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk merubah dunia“.

✍️ Pada kesempatan itu, Ustadz Dr. HC, Yusman Dawolo, M.Kom.I menyampaikan ada 5 hal penting yang akan di ajarkan kepada para santri di Pondok Tahfidz Gaza, diantaranya adalah:

  1. Para santri diajarkan untuk memiliki ilmu tauhid yang kuat.
  2. Para santri dididik untuk beribadah dengan benar sesuai dengan sunnah Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasallam.
  3. Para santri akan di bina untuk memiliki akhlaqul karimah/ adab atau budi pekerti yang baik.
  4. Para santri dibekali dengan kemampuan bahasa Arab dan bahasa Inggris yang aktif.
  5. Para santri di tempa untuk menjadi pemimpin, pengusaha atau pekerja profesional yang sukses beriman dan bertaqwa.

Kenapa Ustadz Dr. HC, Yusman Dawolo, M.Kom.I begitu antusias dalam memberikan beberapa program tersebut?, sebab Pondok Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang turut andil dalam merubah dunia dalam hal ibadah.

Ribuan tokoh pengubah dunia telah dilahirkan dari lulusan pondok pesantren.

Selain itu, Dr. Yusman juga menyampaikan bahwa tahun ini, kepala sekolah Tahfidz Gaza di ketuai oleh Ustadz Nurlian Tomi, Lc, alumni Universitas Islam Madinah, jurusan Syariah.

Dan didampingi oleh Ust. Abdul Latif, Lc. Sebagai wakil kepala sekolah bidang ke santrian. Serta insyaa Allah Syaikh Mahmud Abdul Baary Al Hafidz dari Mesir, sebagai Ketua Koordinator Tahfidz Al Qur’an. Serta dibantu oleh 10 Muhafidz, dan 6 Staf dari Mahasiswa Al-Qur’an University.

Diakhir sambutannya, mudir Tahfidz Gaza ini, mengajak para Muhsinin, orang-orang baik, untuk terus mendukung Ponpes Tahfidz Gaza, baik secara moril maupun materiil. Untuk materiil bisa dengan cara infaq, baik secara langsung atau secara online.

Dengan Infaq, Zakat, Shodaqoh dan Waqaf melalui Rumah Infaq. Bisa bantu untuk biaya operasional, makan santri, maupun Waqaf untuk pembangunan asrama santri, tempat makan dan ruang kelas.

➡️ Karena Tahfidz Gaza ini, tidak memungut biaya masuk, makan dan SPP kepada seluruh santrinya, atau GRATIS.

Ini kesempatan bagi Kita semua, untuk mendapatkan 24 jam pahala yang terus mengalir dari para santri penghafal Al-Qur’an.

Karena, secara tidak langsung kita juga ikut andil dalam membina mereka yang berjuang dalam Agama Allah. Tentunya kita akan mendapatkan aliran pahala walaupun kita telah tiada.

Hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Shohih Muslim bahwa ada 3 amalan yang akan terus mengalir tak akan terputus, yang berbunyi:

عن أبي هريرة رضي الله عنه: أن النبي صلى الله عليه وسلم قال: إذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثَةِ: إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya: Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga hal: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim).

Dengan kita menyisihkan sebagian harta kita lewat Yayasan Rumah Infaq, maka 3 amalan tersebut akan kita dapatkan. Sebab program unggulan dari kami adalah mencetak putra-putri yang Sholih dan Sholihah yang tentunya akan terus mendoakan kita walau kita telah tiada.

Untuk itu, mari kita dukung program-program yang ada di Yayasan Rumah Infaq, dan bukan suatu keniscayaan bahwa pahala tersebut akan terus mengalir pada diri kita. Silahkan klik tombol Donasi untuk program infaq, sedekah, zakat dll.

Atas semua amal sholihnya kami ucapkan banyak terimakasih الحمدلله جزا كم الله خيرا, semoga Allah menggantinya yang lebih banyak dan lebih Berkah, Aamiin…

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاتة



Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu ?